5 Fitur Andalan Windows 10 Redstone 5

5 Fitur Andalan Windows 10 Redstone 5 - Sejak pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2015, Windows 10 banyak mengalami perkembangan. Baik dari segi tampilan dan teknis, perkembangan Windows 10 layak sekali ditunggu. Tak dipungkiri bahwa OS Windows saat ini menjadi OS yang paling banyak digunakan, dilansir Net Applications melalui Merdeka.com mengklaim bahwa Windows saat ini digunakan oleh 90,42 persen komputer di seluruh dunia.

Sampai saat ini, perkembangan sudah pada versi Redstone 5 1803. Terdapat banyak sekali fitur-fitur baru yang telah disediakan pada update Windows kali ini. Daripada penasaran, yuk simak 5 Fitur Andalan Windows 10 Redstone 5 October 1803.


1. Clipboard History

Fitur kali ini yaitu memudahkan kita untuk mengingat kalimat atau kata apa yang terakhir kita copy dan paste. Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka menu Settings - System lalu pilih opsi Clipboard. Fitur ini juga akan memunculkan Pop-up  dengan menampilkan text ataupun gambar yang terakhir kali kita copy dan paste saat kita menekan keyboard Windows+V.





2. Dark Mode 

Akhirnya Windows memberikan fitur Dark Mode yang telah ditunggu-tunggu oleh para usernya. Fitur ini cukup memudahkan kita dalam mengerjakan tugas ataupun project pada malam hari.



3. Preview and Search

Ini dia Preview and Search yang telah tersedia pada Windows 10 terbaru. Fitur yang memberikan tambahan Preview pada aplikasi maupun file yang kita cari. Jadi kita tidak perlu lagi repot-repot klik kanan untuk pilihan menu seperti Run as Administrator, File Location dan lain-lain.


4. Microsoft Edge

Microsoft Edge? ya, pada pembaharuan kali ini, aplikasi penjelajah ini memiliki tampilan yang didesain minimalis dan modern. Terdapat shadow pada tab dan bisa Dark Mode juga lho. 


5. Your Phone

Your Phone memudahkan kita dalam menghubungkan perangkat smartphone kita dengan laptop. Kabarnya, fitur ini dapat juga dapat melihat 25 foto terbaru yang disimpan. 


Well, itu tadi 5 Fitur Andalan Windows 10 Redstone 5 yang bisa kita nikmati. Sebenarnya masih banyak lagi fitur mayor yang bisa kita gunakan di Windows 10 terbaru jika kita mencoba langsung OS ini. Bagaimana sobat, tertarik untuk menggunakan Windows 10?

 
Lebih baru Lebih lama